KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Selasa, 05 Februari 2013

ORANG KAMPUNG YANG KAMPUNGAN

Merokok yang dianggap trend modern bagi sebagian pelajar

KM. Serambi_Brang Rea – Sedikit mengganjal difikiran kita jika dilihat lebih jauh tentang gaya berbusana masyarakat di pedesaan khususnya dikalangan pelajar. Akan sangat risih jika dilihat seorang pelajar menggunakan aksesoris yang bukan pada tempatnya. Sudah lumrah di jalan-jalan siswa laki-laki yang sedang menggunakan pakaian seragam sekolah tidak lepas dari aksesoris seperti kalung, gelang, cincin, tidak lupa tindikan di telinga beserta anting dan sebatang rokok ditangannya.  Apakah seperti ini wajah dunia pendidikan kita? Ya bisa dikatakan itu yang menjadi trend kita di pedesaan sehingga tidak sejalan dengan harapan dan slogan kampung media yang ingin mecetak orang kampung yang tidak kampungan.

Sekolah sebagai institusi pendidikan tentunya tidak berdiam begitu saja. Semua bentuk peraturan, bimbingan, pengarahan, nasehat atau apapun namanya sudah dilakukan. Akan tetapi kenyataannya trend-trend yang menurut fikiran sebagian siswa tersebut masih saja banyak dijumpai. Siswa tersebut kebanyakan menganggap trend terebut merupakan pencitraan diri yang sangat tepat yang harus diikuti. Sebagaimana penturuan Ilham seorang siswa di salah satu sekolah menengah di sumbawa barat yang mengatakan bahwa salah satu cara untuk menjadi pusat perhatian khususnya bagi lawan jenis ya dengan mengikuti trend tersebut tidak terkecuali ketika pergi ke sekolah. Apakah benar seperti ini??
Pandangan siswa tadi mungkin bisa dikatakan sudah ketinggalan zaman, sehingga patut dikatakan orang kampung yang kampungan oleh karena trend tersebut ngetrendnya pada era awal tahun 90an. Siapa yang tidak tahu bahwa pada masa sekarang ini siswa yang cerdas, terampil, kreatif dan inovatif itulah yang menjadi trend sehingga diharapkan agar siswa bisa lebih memfokuskkan dirinya agar bisa menjadi siswa trend sesuai dengan zamannya. Jangan malah mau menjadi siswa yang ketinggalan zaman.
Selain pihak sekolah peranan orang tua dan lingkungan masyarakat sangat diharapkan untuk turut memberikan pendidikan yang tepat bagi putra-putrinya. Sekolah tidak akan mampu berjalan sendiri dalam memberikan pendidikan sehingga kerjasama dengan orang tua dan masyarakat diharapkan bisa memberikan hasil yang  maksimal selain mendidik secara intelektual juga mendidik karakter dan pada akhirnya diperoleh siswa-siswa yang memiliki intelektual tinggi disertai kecerdasan akhlak dan karakter. Jangan pernah mau jadi orang kampung yang kampungan ????? (c_benk vh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar