KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Selasa, 30 Oktober 2012

Kerja Keras Wanita Perkasa Bantu Perekonomian Keluarga

Aktifitas Bi Rus di Pondok

KM Serambi_Brang Rea - Adalah Bi Rusni seorang warga desaberu Brang Rea asal lombok yang telah lama mengadu nasib ke Desaberu. Patut kita teladani sosoknya yang memiliki kemauan keras untuk bekerja membantu perekonomian keluarga. Selain mengerjakan pekerjaan rumah tangga Bi Rus nama sapaanya juga membuka warung kopi dan sembako untuk menambah penghasilan.
Setiap pagi buta Bi Rus sudah bangun untuk memulai aktifitasnya. Setiap pagi ia sudah mulai membereskan pekerjaan rumah seperti mencuci baju, mencuci piring, dan membersihkan halaman pondoknya. Tidak lupa pula ia menyiapkan sarapan untuk suami dan anaknya karmila yang baru berusia dua tahun. Begitulah aktifitas bi Rus setiap harinya, ia harus bangun lebih awal dari anggota keluarganya yang lain dan tidak akan tidur sebelum semua pekerjaan rumahnya selesai atau biasanya baru akan tidur setelah anggota keluarga lainnya sudah tidur.  Oh ya hampir lupa bahwa suami bi Rus ini sehari-hari bekerja sebagai penambang pasir di bantaran sungai Brang Rea. Ya kalau lagi beruntung ia bisa membawa pulang penghasilan sampai dengan Rp.200.000,- setiap harinya. Tapi jika musim kemarau seperti sekarang karena stok pasir sangat sedikit maka ia hanya bisa membawa pulang Rp.50.000,- belum dipotong biaya makan dan rokok selama bekerja seharian.

Inilah yang menjadi motivasi bi Rus untuk ikut berusaha menambah penghasilan keluarga dengan membuka warung dan usaha dagang kecil-kecilan, tidak terkecuali menjadi pengecer bensin. Alhamdulillah setiap pagi selalu saja ada orang datang untuk menikmati secangkir kopi di warungnya tersebut. Ditambah lagi diwaktu-waktu istirahat dan malam hari orang datang semakin ramai dan secara otomatis akan menambah penghasilannya.
Bi Rus mengerjakan segala sesuatu dengan penuh keihklasan, ia menganggap bahwa inilah jalan terbaik yang diberikan oleh Allah SWT kepadanya. Ia tidak pernah mengeluh walapun bisa dikatakan seringkali merasa jauh dari hidup bekecukupan. Ia berharap suatu saat nanti ia akan mendapati hidup dengan lebih baik atau paling tidak anaknya Karmila bisa menjadi orang sukses dan hidup lebih baik daripada ia sekarang ini. (c_benk vh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar