KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Jumat, 25 November 2011

SMK NEGERI 1 SETELUK MELAKSANAKAN PROGRAM GREEN SCHOOL

Nurdin Syarif, S.Pd didampingi Kajur Agr.Perikanan
Program pemerintah membentuk sekolah hijau atau green school mulai dilaksanakan di lingkungan SMK Negeri 1 Seteluk. Hari ini tepatnya jumat tanggal 25 Nopember 2011 kepala sekolah beserta seluruh civitas akademik SMK Negeri 1 seteluk melakukan penanaman 500 pohon kakau dilingkungan sekolah.
Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 ini diikuti dengan penuh antusias oleh guru maupun siswa. Pelaksanaan program Green school ini diprakarasai oleh bidang SISPALA dibawah bimbingan Nurdin Syarif, S.Pd. Dalam sela-sela kegiatan M. Tamrin. S.Pd (Kepala Sekolah, red.) menyampaikan harapan agar program ini terus dikawal agar proses pencapaian green school ini tidak terhenti sampai disini akan tetapi terus dilakukan perawatan hingga pohon-pohon ini bisa mencapai masa panen.
Dalam program ini ada banyak manfaat yang bisa diperoleh, selain lingkungan sekolah menjadi asri, sejuk, dan memiliki nilai estetika dapat diperoleh juga manfaat komersil. Hal ini dikarenakan tanamana kakau yang ditanam memiliki nilai ekonomis tinggi. Jadi hasil yang diperoleh bisa dijual dan menjadi salah satu sector pemasukan sekolah. Hal ini tidak terlepas dari tujuan SMK yaitu bisa menciptakan dan menumbuhkan unit produksi atau bidang kewirausahaan. (c_benk vh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar