KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Senin, 07 Januari 2013

Bedah Rumah Dan Pemasangan Listrik Gratis Keluarga Miskin Wujud Perhatian Pemerintah Terhadap Warga Kurang Mampu

Amaq Said disela Pemasangan Listrik

KM. Serambi_Brang Rea – Bak dayung bersambut program Kementrian Perumahan Rakyat yang menargetkan pada tahun 2014 minimal satu juta rumah warga miskin di Indonesia dibedah telah mendapatkan perhatian serius dari pemerintah sumbawa barat. Ini dibuktikan dengan lahirnya Moto Kabupaten Sumbawa barat “Mari Tuntaskan 3.883 Rumah Tidak Laya Huni menuju Kabupaten Pertama Bebas Rumah Tidak Laya Huni Di Indonesia” sedang dalam proses pencapaiannya.

Amaq Said warga desa Desaberu menuturkan bahwa ia sangat berterima kasih kepada pemerintah melalui pemerintah desa Desaberu yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk mendapat bantuan Bedah Rumah sekaligus mendapatkan bantuan pemasangan instalasi lisrik gratis melalui program Listrik Gratis bagi keluarga Miskin. Selanjutnya teknisi Pemasangan instalasi dari PLN kemarin (6/1/13) menambahkan bahwa untuk Desaberu hanya enam orang yang mendapat kesempatan mendapat pemasangan instalasi lisrik gratis dengan kapasitas 450 VA dan Amaq Said adalah salah satu orang yang beruntung mendapat kesempatan tersebut.
Kemenpera pada akhir bulan Desember 2012 menargetkan menyerap 250 ribu unit rumah melalui BSPS dengan total anggaran sebesar Rp1,6 triliun. Deputi Bidang Perumahan Swadaya Kemenpera Jamil Anshari mengatakan, saat ini pemerintah telah memberikan bantuan stimulus melalui program BSPS sebesar Rp1,2 triliun atau sebanyak 200 ribu unit rumah lebih. Sedangkan, akhir November ini pihaknya menargetkan dapat menyerap 250 ribu rumah dengan anggaran Rp1,6 triliun (property.okezone.com). Melalui program ini diharapkan dapat menekan angka kemiskinan dan mengentaskan rumah tidak layak huni yang selanjutnya akan meningkatkan kesejahteraan rakyat. (c_benk vh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar